Advertisiment

Cara Melatih Burung Kakak Tua Agar Mudah Bicara


Burung kakak tua adalah salah satu jenis burung berparuh bengkok yang memiliki intelejensia dan dengan kemampuannya tersebut maka burung kakak tua sangatlah mudah untuk dilatih. Tetapi kebanyakan para pemilik masih merasa kebingungan dan kecewa, karena burung kakak tua mereka tidak kunjung bisa untuk menirukan apa yang mereka ucapkan. Dalam melatih burung kakak tua memang sangat berbeda dengan melatih burung beo, karena burung beo sangat cepat dalam merekam apa yang diucapkan baik menirukan suara burung lain atau meniru suara dari anggota keluarga anda yang sering mengeluarkan 1 atau 2 kata yang mampu dia rekam dengan baik. Berikut beberapa cara dalam melatih burung kakak tua agar mudah bicara, antara lain :

  • Ukuran kandang

    Kandang untuk memelihara burung kakak tua harus yang lebar, supaya burung dapat leluasa untuk bergerak serta tetap terjaga keindahan bulunya. Ukuran kandang untuk kakak tua kecil adalah sekitar 70 cm x 70 cm 100 cm dan untuk kakak tua dewasa ukuran kandang sekitar 100 cm x 100 cm x 200 cm. Kandang harus terbuat dari bahan yang sangat kuat, karena burung kakak tua mempunyai paruh yang sangat kuat.

  • Kesabaran dalam melatih

    Memberikan pelajaran dalam bicara pada burung kakak tua juga sangat dibutuhkan kesabaran. Anda tidak bisa melatih dalam 1 waktu, akan tetapi berikan pelatihan pada burung secara bertahap. Seringkali apabila anda dihadapkan rasa jenuh dalam melatih burung, karena setelah sekian lama melatih tetapi kakak tua tetap tidak mau untuk menuruti apa yang anda inginkan. Perlu untuk diketahui burung juga memerlukan proses dalam merekam apa yang anda latih, jadi latihlah kakak tua secara perlahan, supaya hasilnya juga tidak mengecewakan.


    Gambar 1. Burung Kakak Tua Jambul

  • Cara memandikan

    Mandikan burung kakak tua pada pagi atau sore hari pada saat cuaca cerah. Sebaiknya mandikan burung ini 1x seminggu saja. Mandikan dengan menggunakan air pancuran, supaya tekanan air yang mengenai tubuhnya tidak merusak bulu kakak tua. Manfaat dalam memandikan burung kakak tua adalah supaya bulu burung ini menjadi bersih dan tidak berbau, sehat serta warna bulunya menjadi lebih mengkilap dan bersih.

  • Memberikan kasih sayang

    Kasih sayang yang diberikan oleh pemilik memang menjadi faktor penting di dalam memelihara binatang. Semakin dekat pemilik dengan peliharaannya yaitu kakak tua, maka akan semakin mudah dalam melatihnya. Oleh karena itu anda harus memberikan kasih sayang yang tulus pada bintang peliharaan.

Itulah beberapa cara dalam melatih burung kakak tua supaya mudah berbicara. Melatih hewan peliharaan tentu saja membutuhkan ketelatenan, sehingga akan membuat peliharaan menjadi lebih mudah untuk dilatih. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda.

Reerensi:
1. http://www.suaraburungs.com/2015/02/cara-melatih-bicara-pada-burung-kakaktua.html
Sumber gambar:
1. http://cdn-2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/kakak-tua-jambul_20141102_124516.jpg

Cara Melatih Burung Kakak Tua Agar Mudah Bicara Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

2 comments

Numpang Promosi ya Min ,,
Join yuk di EDEN POKER...
Tunggu Apalagi Segera Daftar dan Depositkan Segera Di E D E N P O K E R (.) X Y Z
- Minimal Deposit 15.000
- Bonus New Member 10.000
- Bonus Next Deposit 5%
- Bonus Rollingan 0,5%

Contact Person :
WA : +85578633569

Numpang Promosi ya Min ,,
Join yuk di EDEN POKER...
Tunggu Apalagi Segera Daftar dan Depositkan Segera Di E D E N P O K E R (.) X Y Z
- Minimal Deposit 15.000
- Bonus New Member 10.000
- Bonus Next Deposit 5%
- Bonus Rollingan 0,5%

Contact Person :
WA : +85578633569

 

Top