Advertisiment

Tips Memperindah Kicauan Burung Kenari


Harga kenari yang mempunyai suara yang istimewa tentu sangat mahal apabila dibandingkan dengan kenari yang suaranya biasa-biasa saja atau bahkan malah macet bunyi. Salah satu kunci keberhasilan di dalam merawat kenari, khususnya untuk membuat kenari anda suaranya menjadi lebih bagus adalah dengan ditentukan oleh perawatan sehari-hari. Apabila perawatan yang anda berikan semakin bagus, maka akan semakin berkualitas pula suara kenari anda.

Perawatan yang berkualitas adalah faktor penting yang dapat membuat burung kenari anda gampang berkicau dan kicauannya pun akan semakin bagus. Oleh karena itu, sebagai para penghobi kenari tentu saja harus konsisten dan memberikan usaha semaksimal mungkin di dalam memberikan perawatan yang berkualitas pada burung kenari yang anda miliki. Adapun beberapa cara untuk memperindah suara kicauan burung kenari adalah sebagai berikut :

  • Memenuhi kebutuhan dasar

    Kebutuhan dasar burung kenari merupakan segala hal yang sangat pokok dan sangat penting untuk kelangsungan hidup kenari itu sendiri yang mencakup pemberian minum, pakan, vitamin, kandang yang sesuai dan juga bersih.


    Gambar 1. Burung Kenari

  • Suasana sekitar harus nyaman

    Suasana yang tenang untuk kenari adalah suasana yang nyaman. Oleh karena itu sebaiknya anda meletakkan kenari di tempat yang jauh dari keramaian, seperti tempat lalu lalang kendaraan, manusia atau hewan ternak lain seperti ayam, bebek, dan lain sebagainya. Selain itu, suasana yang tenang sangat bagus untuk melatih burung kenari atau yang biasa disebut dengan memaster kenari. Tetapi apabila anda berniat untuk melatih mental kenari supaya lebih kuat, maka harus diletakkan di tempat yang ramai.

  • Melakukan pendekatan

    Melakukan pendekatan atau interaksi dengan burung kenari juga dapat memberikan efek yang sangat bagus antara pemilik dengan kenari tersebut. Interaksi dapat dilakukan dengan melakukan cara bersiul, dengan suara yang lembut, atau bisa juga dengan mengusap kenari dengan menggunakan tangan secara halus serta perlahan. Hal itu akan membantu anda dalam hal menjadikan burung kenari lebih jinak.

  • Masa pubertas

    Usia burung kenari yang di atas 6 bulan merupakan usia pubertas. Oleh karena itu para kenari jantan sudah mulai memanggil-manggil kenari betina dengan menggunakan kicauannya. Tetapi pada kondisi seperti ini, anda jangan langsung mencampurkan kenari jantan dengan kenari betina, biarkan dulu supaya kenari jantan terus berkicau.

Demikianlah beberapa tips tentang cara memperindah suara burung kenari. Melakukan perawatan yang rutin dan penuh kasih sayang, akan membuat kenari anda menjadi lebih cepat untuk berkicau. Oleh karena itu, untuk para penggemar burung kenari harus lebih memahami kondisi burung kesayangan anda. Semoga artikel tentang kenari ini dapat bermanfaat dan membuat suaranya menjadi lebih indah dan lebih istimewa dari sebelumnya.

Referensi:
1. http://www.suaraburungs.com/2015/03/tips-memperindah-kicau-kenari.html
Sumber gambar:
1. https://kicauan.files.wordpress.com/2012/01/wallpaper-gambar-foto-lukisan-burung-kenari-picture-painting-and-photo-canary-15.jpg

Tips Memperindah Kicauan Burung Kenari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

 

Top